8 Panduan Harus Langkah Pilih Hosting yang Pas serta Baik

Diposkan oleh holly on Kamis, 22 Januari 2015

Untuk seseorang blogger, langkah pilih hosting yang pas serta baik dan bagus adalah salah satu kunci berhasil didalam menghadirkan atau tingkatkan banyak pengunjung situs (blog) atau situs. Serta telah jadi rumus umum bahwa makin banyak pengunjung, jadi makin besar juga peluang untuk mendulang emas dari penjualan product on-line, pemasangan iklan seperti Google Adsense serta lain sebagainya. Oleh lantaran tersebut, di kesempatan ini saya mau sharing panduan langkah pilih hosting yang pas serta baik berdasar pada pengalaman saya sendiri sampai kini.

1. Support
Dukungan atau pertolongan operator yang baik pasti sangatlah kita perlukan - terlebih untuk blogger pemula - saat kita temukan permasalahan didalam mengelola server situs (blog) atau situs seperti saat diketemukan error pada setting situs (blog) kita. Oleh lantaran tersebut, pastikan hosting yang sekurang-kurangnya sesuai sama penguasaan bhs kita. Berarti bila Anda kurang kuasai bhs Inggris, baiknya pakai hosting lokal berbahasa Indonesia, hingga Anda gampang didalam mengemukakan persoalan yang tengah Anda hadapi

2. Fasilitias Back Up
Apa yang terjadi bila situs (blog) yang telah kita bangun sulit payah lalu dih@ck oleh orang usil atau alami fatal error yang susah untuk diperbaiki? pasti Anda bakal sangatlah kecewa. Bila telah sekian, jadi jalan paling akhir yang dapat kita tempuh yaitu dengan merestore (kembalikan data) lama yang masih tetap baik. Back up data mungkin dikerjakan dengan cara manual, namun tidakkah tambah baik bila saat yang dipakai untuk back up manual dipakai untuk optimasi situs (blog) atau menulis artikel yang baru? Oleh lantaran tersebut, yakinkan hosting yang Anda sewa mempunyai feature back up yang gampang dengan 1 click, bahkan juga bila perlu yang bisa memback up automatis dengan cara berkala.

3. Kestabilan Server
Salah satu aspek yang sangatlah utama didalam pilih suatu hosting yaitu kestabilan server. Anda pasti akan tidak memperoleh jaminan kestabilan server atau uptime dengan cara akurat dengan cuma melihatnya di website hosting yang bakal Anda sewa. Lantaran mereka pasti bakal mengklaim kestabilan server mereka sangatlah baik. Untuk tahu dengan cara akurat, Anda dapat gabung di komune blogger, hosting serta lain sebagainya serta tanyakan pengalaman atau review mereka pada hosting yang bakal Anda sewa.

4. Sarana Cpanel
Sesungguhnya terkecuali Cpanel ada pula kontrol panel webhosting lain seperti webuzo, pararel serta lain sebainya, Bila Anda termasuk juga blogger baru baiknya pakai hosting yang memakai sarana Cpanel, lantaran bila Anda alami permasalahan, Anda bakal semakin banyak temukan tutorial langkah mengoperasikan Cpanel daripada kontrol panel webhosting yang lain. Hingga bakal mempermudah Anda untuk mengatur situs (blog) Anda dari Cpanel.

Terkecuali tersebut, pikirkan juga sarana yang ada di Cpanel lantaran tak seluruhnya penyedia hosting mempunyai sarana yang sama. Feature utama yang menurut saya mesti ada pada Cpanel yaitu Auto Installer untuk meng-install situs (blog) seperti wordpress, joomla, drupal didalam 1 kali click tanpa ada mesti mengupload. Lalu feature Back up, Database MySQL, PhpMyAdmin, File Manager serta Addon Domain agar sangat mungkin kita menyimpan dua situs (blog) atau lebih pada satu hosting.

5. Kecepatan Loading serta Jatah Bandwidth
Lagi-lagi untuk kecepatan loading serta jatah bandwitdh Anda tak dapat memperolehnya di website hosting yang bakal Anda sewa. Saat ini banyak yang penyedia hosting yang tawarkan service gratis dengan embel-embel serba Unlimited. Bila memanglah ada yang sekian sebenarnya (bukanlah janjinya), saya jamin tak hingga 1 bln. perusahaan hosting itu bakal gulung tikar. Jadi lagi-lagi Anda mesti bertanya pada mereka yang telah memiliki pengalaman lewat forum-forum di dunia maya.

6. Tempat Server
Bila Anda merencanakan bikin situs (blog) berbahasa Indonesia, pasti Anda tak perlu mencari-cari hosting luar negeri, lantaran hosting lokal umumnya meletakkan servernya di Indonesia. Namun bila tujuan pengunjung Anda yaitu mereka yang memakai bhs Inggris, pasti tak bijak bila pilih server yang terdapat di Indonesia lantaran jarak server dengan pengunjung situs (blog) yang bakal mengambil data dari server terlampau jauh hingga punya pengaruh pada kecepatan transfer data ke tempat pengunjung. Jadi tentukan hosting yang memiliki database server di banyak tempat hingga Anda bakal leluasa untuk pilih tempat hosting. Bila sangat terpaksa pilih hosting luar namun tujuan pengunjung Indonesia, yakinkan yang memiliki server di Singapura.

7. Perusahaan Resmi
Keuntungan besar dari usaha hosting, bikin beberapa orang tergiur untuk buka service hosting. Termasuk juga mereka yang bahkan juga tak memiliki kantor serta izin resmi juga sebagai perusahaan riil. Bila bukanlah adalah perusahaan resmi, pasti tak ada jaminan data yang Anda taruh di server mereka bakal aman. Jadi yakinkan service hosting yang Anda sewa datang dari tubuh hukum yang mempunyai izin serta tempat yang pasti.

8. Sesuai sama Kebutuhan
Panduan paling akhir langkah pilih hosting yang bagus yaitu sesuai sama keperluan Anda sekarang ini. Simulasi untuk website artikel dengan gambar yg tidak terlampau besar sizenya :

  • 1 - 500 pengunjung/day

Menyewa hosting untuk suatu situs (blog) atau situs yang baru serta belum mempunyai pengunjung sampai 500 sehari-harinya – ; seberapa juga murah hostingnya – ; saya sangka Anda rugi. Mengapa? Lantaran untuk situs (blog) baru dengan sedikit pengunjung, kita belum memerlukan banyak bandwidth. Jadi baiknya pakai service hosting gratis yang banyak diketemukan di dunia maya. Untuk service gratis, saya sangatlah merekomendasikan memakai IdHostinger lantaran panel serta langkah kerjanya lumayan gampang untuk dipahami (memakai arti didalam bhs Indonesia) dan jatah hardisk sampai 2 GB.

  • 500 - 10. 000 pengunjung/day 
Sesudah pengunjung situs (blog) Anda meraih 500 pengunjung sehari-harinya, baru Anda bisa memperhitungkan untuk upgrade ke service berbayar di hosting yang sama atau geser ke penyedia hosting yang lain. Langkah tersebut saya kerjakan setiap saat saya bangun suatu situs (blog) baru. Lantaran untuk instal wordpress serta back upnya sangatlah gampang serta cepat. Bila saya umumnya segera geser Hawkhost. Lantaran th. pertamanya bila memakai coupon yang dapat peroleh di google (keyword : coupon berbagid hawkhost + nama bln.), kita dapat menyewa berbagid hosting dengan tempat server di Singapura yang menurut saya sangat-sangat memuaskan dengan harga cuma $ 11/th. atau kurang lebih 10 ribu perbulan. Loading cepat serta nyaris tak pernah down.

  •   10. 000-50. 000 pengunjung/day
Bila telah minimum 10. 000 pengunjung sehari-harinya, saya sangatlah merekomendasikan memakai Kilat Hosting dari PT. Infinys Sistem Indonesia. Kilathosting atau CloudKilat menurut saya yaitu service hosting paling murah, paling cepat serta paling handal untuk sekarang ini dengan harga yg tidak masuk akal, cuma 50ribu/bln., dapat dibayar lewat transfer bank, kartu credit atau paypal serta tak ada arti mesti sewa minimum berapakah bln. seperti di hosting lain untuk memperoleh harga terjangkau. Termasuk juga situs (blog) saya ini dapat saya taruh di Cloudkilat. Kenapa cloudkilat dapat cepat, serta bisa menyimpan pengunjung yang besar didalam saat berbarengan? Silakan baca segera di situsnya atau review artikel yang lain di dunia maya.

Lantas apakah kita mesti menanti traffic penunjung menembus angka 10. 000/day baru geser ke CloudKilat? tak juga. Bahkan juga bila situs (blog) Anda belum membuahkan juga tak ada ruginya berinvestasi 50ribu tiap-tiap bulannya. Lantaran bila loading page situs (blog) Anda cepat, tak kerap down, jadi artikel Anda bakal cepat terindek oleh search engine termasuk juga Google yang pada th. 2010 sudah menginformasikan bahwa kecepatan loading page sangatlah punya pengaruh pada SEO. Bila telah banyak pengunjung, pasti duit 50 ribu perbulan sangatlah enteng bukan

Sekianlah 8 Panduan Harus Langkah Pilih Hosting yang Pas serta Baik. Mudah-mudahan berguna. Bila Anda sukai artikel ini, mohon berikanlah like, twit atau berkomentar dibawah ini. Terima kasih.